Skip to content

PENGERTIAN DAN HARGA KAYU GAHARU

March 16, 2013

Pengertian Dan Harga Kayu Gaharu

Pada kesempatan kali ini Adith68.com akan membahas sesuatu yang berbeda dari biasanya. Apakah itu ??? Tahukah kalian tentang Kayu Gaharu atau yang sering disebut Kayu Garu oleh masyarakat daerah ? Jika anda belum tahu maka berikut ini adalah Pengertian Tentang Kayu Gaharu



 

Pengertian, Harga, dan Fungsi Gaharu

Singkat cerita , kenapa saya akan membahas Kayu Gaharu / Kayu Garu ini ?? Karena beberapa hari yang lalu saya mendengarkan perbincangan tentang Kayu Garu tersebut. Maka tak lama saya mendengarkan (nguping) , saya beranikan diri bertanya tentang apa itu Kayu Gaharu (Kayu Garu) ? Beliau menjawab , sebaiknya cari saja di Google. Dan tanpa basa-basi saya langsung mencarinya .

Dan ternyata setelah saya baca dengan teliti , ternyata Harga Kayu Gaharu tersebut sungguh membuat saya geleng-geleng kepala . Bagaimana tidak ?? Harganya bisa puluhan juta rupiah per kilogram (antara 2-30juta/kg tergantung kualitas Kayu Gaharu tersebut). Dan berikut ini definisi lengkap tentang Pengertian Kayu Gaharu ,Fungsi Kayu Gaharu , dan Harga Kayu Gaharu

Definisi Kayu Gaharu





 

Kayu Gaharu (Kayu Garu)

Gaharu adalah sejenis kayu dengan berbagai bentuk dan warna yang khas, serta memiliki kandungan kadar damar wangi, berasal dari pohon atau bagian pohon penghasil gaharu yang tumbuh secara alami dan telah mati, sebagai akibat dari proses infeksi yang terjadi baik secara alami atau buatan pada pohon tersebut , dan pada umumnya terjadi pada pohon Aguilariasp. (Nama daerah :Karas, Alim,Garu dan lain-lain).

 

From → Uncategorized

Leave a Comment

Leave a Reply

